Aku dan SIAware

© 2019 by Siaware

  • SIAware Community

Aku dan SIAware


SIAware (Self Insight Awareness Training), awal saya mengetahui SIAware ini sendiri berawal dari postingan seorang teman di sosial media. Dalam pikiran saya, SIAware mungkin sama saja dengan pelatihan kepribadian pada umumnya. Atau seperti pelatihan motivasi kebanyakan. Setelah bertanya sana-sini, akhirnya saya memantapkan diri untuk mendaftar. Toh, kalau nanti materinya biasa saja, setidaknya saya dapat teman-teman baru nantinya. Pikir saya waktu itu.


Setelah mulai terlibat didalamnya, ternyata apa yang saya terima jauh melebihi apa yang saya espektasikan. Sesuai dengan namanya, saya dan peserta yang lain dikondisikan untuk benar-benar mengenal diri kami sendiri, lebih aware lagi dibanding cara saya memandang di waktu sebelumnya. Meski tentu saja yang diterima setiap individu akan berbeda, karena setiap peserta yang ada disana tentu sedang pada fasenya masing-masing.


Untuk saya sendiri, SIAware kembali menjadi pengingat sekaligus menyadarkan saya kalau diri saya, hidup saya, dan apa yang sudah saya miliki begitu berharga. Terutama tentang waktu dan potensi yang saya miliki. Seakan menjadi cambuk untuk bisa mengisi jatah hidup saya dengan lebih bijaksana, dengan benar-benar memanfaatkan jatah usia yang Tuhan berikan kepada saya dengan hal-hal yang lebih baik dan bermanfaat, karena kehidupan yang saya jalani tentu bisa terhenti kapan saja. Tanpa menunggu saya siap.

Karena SIAware juga saya bisa lebih membuka diri, dan menghargai siapa dan apapun peran orang lain yang Allah datangkan dalam kehidupan saya. Entah lama atau sebentar, besar atau kecil. Kedatangan orang lain dalam hidup saya tentu tidak akan sia-sia, ada peran di dalamya.


Setiap sesi yang ada didalamnya selalu memiliki nilai yang besar. Yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita, atau mungkin hanya sekedar tahu saja. Dan semakin kita membuka diri di setiap sesinya, akan ada dampak lebih yang bisa kita dapatkan.

Di SIAware juga saya belajar untuk bersyukur, menerima, menghargai diri sendiri dan orang lain, tentang niat, dan segala hal baik yang sama sekali saya tidak pernah aware sebelumnya. Dan tidak seperti yang saya duga pada awalnya. Ternyata di SIAware saya tidak hanya mendapat lingkaran pertemanan baru, tapi juga perasaan yang jauh lebih dalam tentang diri saya sendiri ☺


Danny Dzul Fikri – SIA 28

81 views