KAMU SANGATLAH BERHARGA!

© 2019 by Siaware

  • SIAware Community

KAMU SANGATLAH BERHARGA!


Setiap orang pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Karena setiap orang terlahir dengan potensi masing-masing yang tidak mungkin sama antara satu dengan lainnya. Perbedaan itu seharusnya bisa menjadikan setiap orang saling melengkapi. Terkadang ada orang yang menyadari kelebihannya dan bisa memaksimalkan potensi tersebut. Disisi lain ada juga orang yang hanya terfokus pada kekurangan yang dimilikinya sehingga membuatnya merasa bahwa ia bukan siapa-siapa dan dirinya tidak lebih berharga dibandingkan orang lain.

Dari penjelasan di atas, saya termasuk tipe orang yang kedua. Saya tidak menyadari kelebihan yang saya miliki. Padahal Allah sudah menitipkan berbagai potensi kepada setiap orang untuk digunakan dengan sebaik-baiknya. Atau mungkin, saya sudah menyadari potensi tersebut, namun saya tidak cukup percaya diri dan akhirnya tidak melakukan aksi nyata sedikitpun. Saya berfikir, saya harus keluar dari zona ini dan menemukan kenyataan bahwa saya memang berharga dan begitu berharga untuk orang lain.


Awal Februari lalu, saya mendapatkan info tentang sebuah training soft skills dari WhatssApp grup, Self Insight Awareness Training namanya atau biasa disebut SIAware. Mungkin pelatihan seperti ini lah yang saya butuhkan. Namun, melihat biaya pendaftarannya membuat saya berfikir ulang untuk mengikutinya. Biaya tersebut untuk mahasiswa seperti saya tergolong cukup besar. Setelah banyak menimbang, akhirnya saya pun mendaftar, biaya pendaftaran belakangan, biar Allah yang atur. Lagi pula biasanya uang itu tidak akan pernah menghianati hasil. Bisa jadi saya akan mendapatkan ilmu yang jauh lebih besar dibanding biaya pendaftarannya.

Dari awal pendaftaran, saya terus bertanya-tanya tentang SIAware, untuk menjawabnya, saya mengikuti open house. Dari beberapa sesi open house saya banyak belajar dari alumninya. Mengikuti open house bukan berarti semua rasa penasaran saya hilang, malah justru bertambah. Akhirnya pada tanggal 19-22 April saya memutuskan untuk mengikuti SIAware. Selama kegiatan berlangsung, perlahan rasa penasaran saya terjawab satu per satu.

Banyak pembelajaran yang saya dapat selama empat hari ini. Saya menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan saya selama ini. Saya menemukan kenyataan bahwa saya memang begitu berharga. Saya terlahir dengan kekurangan bukan berarti saya tidak bisa apa-apa. Saya terlahir dengan berbagai kekurangan justru untuk mengubah kekurangan tersebut menjadi sesuatu yang lebih berharga. Yang perlu saya lakukan adalah terus menginspirasi banyak orang dengan kelebihan yang saya miliki.

59 views