SIAware Adalah Gerbang Pertamaku!

© 2019 by Siaware

  • SIAware Community

SIAware Adalah Gerbang Pertamaku!

Cukup lama perjalananku hingga pada akhirnya aku memilih mengikuti program SIAware, setelah mendaftarkan diri di tahun 2017 namun memilih mundur dan baru memantapkan pilihan di awal tahun 2019. Aku mengenal SIAware dari dua laki-laki hebat yang menginspirasiku di tumblr dan podcast, mereka berdua adalah alumni SIAware. Besar rasa ingin tahuku saat itu, kenapa orang-orang keren ini lahir di tempat yang bernama SIAware? Sekeren apa SIAware ini bisa mencetak para alumninya sampai di titik tersebut?

Dunia kuliah yang saat itu terasa antara ingin hidup terasa berat, tapi ingin mati pun belum siap. Aku terkurung di dalam pikiranku sendiri bahwa masalahku ini masalah terberat di dunia, aku menjalani hari penuh dengan penyesalan dan tanpa gairah memperbaiki masa depan.


Banyak ku lihat contoh yang terjadi di lapangan tentang masa depan suram. Sedih iya, takut iya. Kalau aku tidak berbenah dari sekarang, mau jadi apa aku nanti? Usia sudah hampir seperempat abad, dan secara angka usiaku termasuk kriteria dewasa, tapi secara mental? Kenapa serumit ini dunia orang dewasa? Jujur aku semakin merasa takut dengan pertambahan usia saat itu.


Aku merasa lelah hidup luntang-lantung tak ada tujuan. Sebab aku tidak mengenal siapa diriku sendiri, tidak tau apa yang aku inginkan dan hampir saja aku merasa menyerah dengan keadaan. Sampai di titik hidayah itu datang, aku merasa sudah cukup masa abu-abu itu, sudah saatnya aku serius menata kehidupan ini.

Aku sadar masa lalu sudah berlalu dan aku sudah tidak hidup lagi di masa itu. Ada masa depanku yang masih bersih dan suci yang akan aku pertanggungjawabkan kelak di hadapan Allah. Sudah ku gunakan untuk apa hidupku ini? Semakin banyak pertanyaan, semakin banyak yang dipikirkan, semakin penat rasanya.


Dan SIAware adalah gerbang pertamaku untuk menggali hikmah perjalanan panjang kemarin. SIAware memperkaya mentalku, aku yang mudah rapuh dan tidak stabil, kini sudah mulai terbentuk, tidak mudah terbentur lagi. Alhamdulillah, aku sangat bersyukur. Semoga teman-teman SIAware juga diberikan kemudahan dalam setiap proses pertumbuhan dan pembelajaran dirinya.


By: Rita Amrina- SIAware 31

36 views